Termasuk di Indonesia, Ini Jadwal Bulutangkis Dunia hingga Akhir Tahun Usai Hylo Open

Senin, 8 November 2021 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Berikut ini jadwal turnamen bulutangkis dunia hingga akhir tahun pascaajang Hylo Open 2021 di mana tiga di antaranya diselenggarakan di Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Berikut ini jadwal turnamen bulutangkis dunia hingga akhir tahun pascaajang Hylo Open 2021 di mana tiga di antaranya diselenggarakan di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal turnamen bulutangkis dunia hingga akhir tahun pascaajang Hylo Open 2021 di mana tiga di antaranya diselenggarakan di Indonesia.

Turnamen Super 500 Hylo Open 2021 baru saja selesai diselenggarakan. Pada ajang ini, satu wakil Indonesia memastikan satu gelar juara di sektor ganda putra.

Gelar juara tersebut diraih oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah mengalahkan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, secara straight gim dengan skor 21-14, 21-19 dalam waktu 34 menit.

Sementara wakil Indonesia lainnya, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar setelah dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew, berhasil menjadi juara di sektor tunggal putra, sedangkan pemain Thailand Busanan Ongbamrungphan menjadi juara di sektor tunggal putra.

Sementara pada sektor ganda putri, gelar juara Hylo Open diraih oleh pasangan dari Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

Setelah Hylo Open 2021, turnamen bulutangkis dunia akan mengalami jeda selama sepekan sebelum dilanjutkan ke rangkaian tur berikutnya yang akan digelar di Indonesia.

Melansir dari laman resmi BWF, Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga turnamen sekaligus. Ketiga turnamen ini akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Indonesia Masters 2021 akan mengawali rangkaian Tur Indonesia. Ajang ini akan berlangsung mulai tanggal 16 sampai 21 November 2021.

Sepekan kemudian, tur akan dilanjutkan dengan gelaran Indonesia Open 2021. Ajang ini akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 November 2021.