Lee Zii Jia Terancam Absen di Indonesia Masters 2021, Untungkan Wakil Tuan Rumah?

Selasa, 9 November 2021 18:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, menyampaikan kondisi terkini jelang turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021 di Bali. Pemain berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa cederanya tidak terlalu serius.

Lee Zii Jia mengalami cedera saat menghadapi pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew, pada partai final Hylo Open 2021, Minggu (07/11/21). Dia harus mundur pada set penentuan saat skor berlangsung 12-17.

Melalui akun Instagram-nya, Lee Zii Jia menjelaskan bahwa kondisinya sudah lebih baik. Namun Lee tidak ingin mengambil risiko tampil di Indonesia Masters 2021 yang berlangsung pada 16-21 November mendatang.

“Teman-teman, saya merasa lebih baik hari ini,” tulis Zii Jia.

“Mempertimbangkan kondisi saya jelang turnamen yang akan datang, saya tidak punya pilihan selain menarik diri dari pertandingan."

“Saya percaya bahwa saya bisa tampil lebih baik lagi, tetapi saya menyesal bahwa harus berakhir seperti ini. Ini juga mencerminkan betapa pentingnya dukungan, untuk membantu saya mempertahankan kinerja saya di turnamen tingkat tinggi selanjutnya."

“Terima kasih atas semua doa dan dukungan dari semua orang. Saya berharap bisa kembali bermain dan menunjukkan usaha yang maksimal.” demikian pernyataan dari Lee Zii Jia.

Meski gagal menjadi juara Hylo Open 2021, Lee Zii Jia mampu naik ke peringkat tujuh klasemen BWF terbaru dan menggeser Viktor Axelsen di puncak ranking BWF World Tour Finals Race to Bali.