Emma Raducanu Ngambek Gara-gara Dikritik Pelatih Timnas Rugby Inggris

Jumat, 12 November 2021 20:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petenis cantik Emma Raducanu dikabarkan sedang ngambek gara-gara mendapat kritikan dari pelatih Tim Nasional Rugby Inggris, Eddie Jones.

Eddie Jones, yang menjadi pelatih Timnas Rugby Inggris sejak 2015 itu, mengkritik performa Emma Raducanu yang tiba-tiba merosot tajam pasca juara US Open 2021.

Usai menjuarai US Open 2021, nama Emma Raducanu meroket. Dia mulai banyak diliput media dan banyak mendapat kontrak kerja sama seperti menjadi model iklan brand ternama.

Namun setelah juara grand slam pertamanya tersebut, petenis berusia 18 tahun itu pun memecat pelatihnya Andrew Richardson. Akibatnya prestasi Raducanu pun kemudian malah menjadi turun.

Melihat hal tersebut, mulut Eddie Jones pun gatal untuk memberikan pendapatnya. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, fokus Raducanu terganggu karena sorotan pemberitaan yang berlebihan.

"Hal penting bagi atlet muda adalah gangguan. Gangguan bisa berupa sorotan yang mereka dapatkan di media, serta pujian dan kritik," ucap Jones dikutip dari Give Me Sport.

"Ada alasan mengapa dia (Raducanu) yang menjuarai US Open tidak bermain dengan baik setelah itu. Apa yang kalian lihat dari dia sekarang?"

"Dia tampil di halaman depan Vogue, halaman depan Harper's Bazaar, apa pun itu. Mengenakan pakaian Christian Dior," sambung Eddie Jones.