Full Team! Denmark Rilis Daftar Pebulutangkis di Kejuaraan Dunia 2021

Sabtu, 13 November 2021 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Asosiasi Bulutangkis Denmark telah resmi mengumumkan skuat full time, tepatnya sebanyak 14 pebulutangkis yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2021, termasuk Hans Vittinghus. Copyright: © https://bwfworldtour.bwfbadminton.com/
Asosiasi Bulutangkis Denmark telah resmi mengumumkan skuat full time, tepatnya sebanyak 14 pebulutangkis yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2021, termasuk Hans Vittinghus.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Denmark telah resmi mengumumkan skuat yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2021, , tepatnya sebanyak 14 pebulutangkis.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia BWF 2021 dijadwalkan berlangsung di Palacio de los Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, pada 12 hingga Desember mendatang.

Melansir Badminton Denmark, Asosiasi Bulu Tangkis Denmark telah sepakat untuk memilih Hans Vittinghus, Mette Poulsen /Alexandra Boje serta Amalie Schulz/Christien Busch untuk skuat yang sebelumnya sudah disiapkan.

Kesempatan ini tentu akan menjadi debut bagi sejumlah nama seperti Amalie Schulz, Christien Busch, Mette Poulsen, dan Alexandra Boje. Sementara bagi Hans Vittinghus, ini akan menjadi  ke-8 kali dirinya tampil di Kejuaraan Dunia.

Sayang, dalam partisipasinya itu, dia belum sekali pun meraih medali. Satu-satunya prestasi terbaik yang didapat adalah mencapai babak perempat final Kejuaraan Dunia 2011.

“Saya sangat senang tentang itu. Tidak yakin saya punya banyak waktu lagi, jadi saya sangat menghargai datang,” ucap Hans Vittinghus melansir laman Badminton Denmark.

“Saya memiliki harapan yang kuat bahwa saya dapat mencapai performa terbaik saya. Itulah yang saya rencanakan musim setelahnya," cetusnya.

"Dan jika saya melakukannya, maka saya yakin saya memiliki peluang melawan sebagian besar pemain di dunia,” sambung tunggal putra berusia 35 tahun itu.

Tahun ini, skuat Denmark pun berharap untuk bisa tampil baik dan menggondol medali emas melalui 14 pebulutangkis yang dikirim.

Dalam catatan sejarah, Denmark pernah meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2019 di Basel melalui tunggal putra ranking 3 dunia, yaitu Anders Antonsen.

Pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Viktor Axelsen juga mampu meraih medali emas usai mengalahkan Lin Dan dengan skor 22-20, 21-16.

Untuk selengkapnya nama-nama skuat pebulutangkis Denmark yang mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 ada di halaman kedua.