Lee Zii Jia Diragukan Tampil di Indonesia Masters, Media Malaysia Ketar-ketir

Minggu, 14 November 2021 18:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai tumbang turnamen terakhirnya di Eropa beberapa waktu lalu, Lee Zii Jia diragukan tampil di Indonesia Masters. Media di Malaysia pun ketar-ketir dengan kans negaranya meraih gelar juara.

Media terkemuka asal Malaysia, The Star, meragukan bahwa Lee Zii Jia bakal tampil di Indonesia Masters yang akan dimulai pada Selasa (06/11/21) besok. Pasalnya, kebugaran Lee Zii Jia belum kembali sepenuhnya.

Lee Zii Jia telah memaksakan diri bertanding dalam lima turnamen Eropa berturut-turut.  Akhirnya, dia mundur di final Hylo Open melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew, karena mengalami cedera punggung.

Meskipun masih dibekap cedera, pebulutangkis no. 7 dunia tersebut tetap berada di Bali bersama anggota tim Negeri Jiran lainnya. Dia saat ini fokus menjalani latihan dan pemulihan.

Media The Star kemudian menyebutkan bahwa nampaknya Liew Daren akan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putra Indonesia Masters 2021 jika Lee Zii Jia absen.

Daren Liew yang berstatus pemain independen akan menjadi sorotan. Namun, media tersebut mengklaim Daren kemungkinan bakal kesulitan lolos di babak pertama.

Diketahui, Daren Liew yang berada di berada di kuarter yang sama dengan pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen dan unggulan keenam dari Indonesia, Jonatan Christie.

Daren dan Axelsen bakal saling berhadapan jika mereka memenangkan pertandingan babak 32 besar masing-masing melawan HS Prannoy (India) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).