Deretan Ucapan Bahagia Pemain Bulutangkis Dunia saat Tiba di Bali

Senin, 15 November 2021 13:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© seanvendy_
Para pebulutangkis dunia mengungkapkan kebahagiaannya kepada BWF begitu menginjakkan kaki di Bali untuk turnamen Indonesia Badminton Festival. Copyright: © seanvendy_
Para pebulutangkis dunia mengungkapkan kebahagiaannya kepada BWF begitu menginjakkan kaki di Bali untuk turnamen Indonesia Badminton Festival.

INDOSPORT.COM – Para pemain bulutangkis dunia mengungkapkan kebahagiaannya kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) begitu menginjakkan kaki di Bali untuk turnamen Indonesia Badminton Festival.

Digelarnya Indonesia Badminton Festival di Nusa Dua, Bali, memang menjadi hal yang sangat istimewa. Pasalnya, Bali sudah dikenal sebagai surganya dunia dengan deretan pantai indah dan cuaca yang cerah.

Pihak penyelenggara bahkan juga menyediakan deretan fasilitas yang bisa dinikmati seluruh peserta turnamen, mulai dari pantai pribadi, olahraga, dan hiburan lainnya.

Melansir dari laman resmi BWF, para pebulutangkis juga tampak bahagia saat mereka menikmati semua fasilitas tersebut sembari beradaptasi dengan perubahan cuaca.

Juara dunia 2019 dari India, Pusarla V Sindhu, mengakui bahwa ini adalah kali pertama dia berada di Bali. Selain bersiap untuk turnamen, dia juga ikut terlarut dengan suasana santai di Pulau Dewata.

“Ini pertama kalinya saya di Bali, saya sangat menikmatinya dan menantikan turnamen. Saya bermain bola voli di kolam renang dan sangat menyenangkan berkomunikasi dan mengenal orang-orang dari berbagai negara. Ini sangat menyenangkan,” kata PV Sindhu.

Kebahagiaan juga dirasakan oleh pebulutangkis Amerika Serikat berdarah China, Michelle Li. Dia mengaku mulai terbiasa dengan perubahan cuaca dari dingin (Eropa) ke cuaca hangat di Bali.

“Saya sangat menyukai sisi sosial dari berada di sini. Kami bermain voli air dan itu sangat menyenangkan. Datang dari dingin ke hangat - itu bagus. Saya dengar akan turun salju di Inggris. Ha!” ujar Michelle Li.

Pebulutangkis asal Inggris, Sean Vendy juga sangat senang bisa berada di Bali. Meski sempat kaget dengan cuaca yang hangat di Bali, namun hal ini tak menjadi masalah.

“Sudah cukup bagus karena baru pertama kali ke Bali dan Indonesia. Saya sangat senang berada di sini. Cuacanya cukup sulit untuk dibiasakan, tapi tidak apa-apa.”

Senada dengan Sean Vendy, pebulutangkis Spanyol ‘adik’ dari Carolina Marin, Clara Azurmendi bahkan bisa menikmati pertandingan NBA saking santainya suasana di Bali.

“Senang dan santai di sini. Cuaca saat ini jauh lebih baik daripada Eropa. Saya berencana untuk menonton pertandingan NBA dan bersantai.”