Jadwal Hari Pertama Indonesia Masters 2021: Kevin/Marcus Tampil, Tuan Rumah Langsung Perang Saudara

Selasa, 16 November 2021 06:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © badminton.ina
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal hari pertama turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021 hari ini, Selasa (16/11/21), di mana ada 11 wakil tuan rumah yang akan unjuk gigi, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Indonesia Masters 2021 menjadi kejuaraan pertama dari tiga rangkaian ajang Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, pada 16-21 November 2021.

Total sebanyak 11 wakil Indonesia yang akan tampil di ajang level Super 750 itu, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan langsung terjadi perang saudara.

Wakil Indonesia pertama yang akan unjuk gigi ialah ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin, yang akan menghadapi pasangan andalan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith selaku unggulan keempat.

Kemudian dilanjutkan dengan duel seru antara unggulan pertama tunggal putra yakni Kento Momota melawan Tommy Sugiarto.

Setelah itu bakal ada perang saudara di sektor ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhadapan dengan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lalu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho.

Keduanya baru sekali bertemu yakni pada ajang Badminton Asia Championship 2020, di mana Kevin/Marcus menang dua gim langsung.

Laga menarik lainnya ialah Ruselli Hartawan akan bertemu dengan unggulan pertama tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Ajang ini juga akan diikuti oleh Fitriani yang telah lama tak tampil pasca degradasi, serta empat wakil tuan rumah lainnya di babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2021 hari ini.