Digebuk Kevin/Marcus di Indonesia Masters, Ganda Malaysia Sadar Diri

Minggu, 21 November 2021 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021. Copyright: © Humas PP PBSI-Indonesia
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, gagal melangkah ke final Indonesia Masters 2021. Pasangan ini kalah dari andalan tuan rumah, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Sabtu (20/11/21). 

Ong/Teo menyerah dengan skor 21-18, 17-21, dan 11-21 dalam pertarungan selama 58 menit. Mereka mampu merepotkan ganda nomor satu dunia itu.

Usai pertandingan, Ong Yew Sin mengaku mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. Mereka tak bisa keluar dari tekanan pada gim kedua, meski gim sebelumnya menang. 

"Meskipun kalah, bisa tampil ke semifinal itu sudah merupakan hasil yang bagus. Hanya, kami bermain kurang konsisten pada pertandingan tadi," kata Ong Yew Sin.

"Kami berusaha bermain menyerang, tapi kami sulit keluar dari tekanan. Ke depan, kami harus bermain lebih konsisten dalam menyerang. Inilah pelajaran penting yang kami petik dari pertandingan tadi," imbuhnya. 

Hal senada juga diungkapkan Teo. Dia menilai permainannya kurang konsisten, sehingga pada gim kedua sempat kehilangan fokus sampai akhirnya kalah dari Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada pertandingan kemarin. 

"Kami bermain dengan gaya yang berbeda pada gim kedua. Kami perlu belajar satu sama lain hari ini. Konsistensi menjadi hal terpenting dalam meraih kemenangan. Kami belajar banyak hari ini," tambah Teo.