Ronaldo Jadi Motivasi Fajar/Rian Singkirkan Leo/Daniel di Babak Pertama Indonesia Open 2021

Rabu, 24 November 2021 19:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan rekan senegara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Indonesia Open 2021 karena termotivasi Cristiano Ronaldo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 usai sukses mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lewat dua gim dengan skor 21-17 dan 22-20, Rabu (24/11/21).

Pertandingan berjalan sangat sengit dari gim pertama hingga gim kedua. Kedua pasangan saling kejar-kejaran poin dengan sangat seru.

Fajar/Rian mengaku pertandingan ini berlangsung sengit karena Leo/Daniel sudah tahu latar belakang permainan mereka.

"Alhamdulillah, bisa menyelesaikan pertandingan dengan selamat tanpa cedera. Tadi memang berjalan sengit, dan yang pasti mereka sudah tahu kelebihan dan kelemahan kami, jadinya sangat ketat," kata Fajar.

Saat di gim kedua, Fajar/Rian hampir dipaksa Leo/Daniel untuk bermain rubber game karena sang junior mengejar perolehan poin hingga 20-20.

Namun karena ketenangan dan kesabaran, Fajar/Rian berhasil menyudahi gim kedua dengan 22-20.

"Kunci kemenangan di poin kritis tadi, terutama di gim kedua, kami main lebih tenang dan sabar," kata Rian.

"Ketika Leo/Daniel berhasil menyamakan poin, jelas kami kepikiran kalau kalah ya akan kami kejar di gim ketiga. Tapi kami mau tidak mau melepaskan keunggulan begitu saja dan bersyukur bisa menanf dua gim," ujar Fajar menambahkan.

Yang menarik Fajar/Rian bisa tampil mengesankan kali ini karena termotivasi Cristiano Ronaldo yang membawa kemenangan untuk Manchester United di Liga Champions malam sebelumnya.

Di laga tersebut Ronaldo mencetak gol pembuka sebelum ditambah Jadon Sancho yang menyudahi perlawanan Villarreal dengan skor 2-0.