Senyum Semringah Komentator BWF, Oma Gill Dapat Hadiah Fans Indonesia

Jumat, 26 November 2021 16:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© badmintonengland.co.uk
Komentator Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Gillian Clark atau Oma Gill pasang senyum semringah saat dirinya turut banjir hadiah dari fans Indonesia. Copyright: © badmintonengland.co.uk
Komentator Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Gillian Clark atau Oma Gill pasang senyum semringah saat dirinya turut banjir hadiah dari fans Indonesia.

INDOSPORT.COM – Komentator Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Gillian Clark atau Oma Gill pasang senyum semringah saat dirinya turut banjir hadiah dari fans Indonesia.

Seperti diketahui, Oma Gill adalah mantan ratu bulutangkis Inggris yang memperkuat sektor ganda putri dan ganda campuran di dekade 80-an hingga 90-an.’

Dulunya dia adalah pemain dengan beragam gelar prestius. Oma Gill pernah mendapatkan dua medali perunggu di Kejuaraan bulutangkis ganda putri (1983) dan ganda campuran (1993). Belum lagi dengan prestasinya yang lain.

Hingga akhirnya, Oma Gill memutuskan pensiun pada era 2000-an. Usai pensiun, Oma Gill yang sudah pensiun bermain memilih menggeluti dunia komentator.

Keputusan ini pun tepat karena ia menjelma menjadi komentator BWF yang legendaris dengan suara khasnya,  'What a Rally' atau 'Oh My Goodness.’

Terkini, Oma Gill sedang menginap di Westin Resort Nusa Dua Bali dalam rangka partisipasinya sebagai komentator BWF untuk tiga turnamen Badminton Indonesia Festival 2021.

Tiga turnamen tersebut adalah  Indonesia Masters (16-21 November), Indonesia Open (23-28 November), dan BWF World Tour Finals ( 1-5 Desember) 2021.

Saat para penggemar Indonesia diperbolehkan mengirimkan kado untuk para atlet, Oma Gill tak pelak mendapatkan banjir kado karena kepopulerannya.

Lantas, Oma Gill pun tak bisa menyembunyikan rasa haru dan senangnya atas kado yang didapat. Oma Gill pun mengucapkan terima kasih melalui unggahan di instagram resmi [email protected] pada Kamis (26/11/21).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

“Hati Gill tetaplah tersenyum. Terima kasih para penggemar untuk hadiah yang begitu bijaksana dan indah, Gill sangat menyukainya!” tulis instagram @bwf.official

Dalam unggahan itu,  turut disertakan sebuah foto saat Oma Gill tersenyum meski tertutup masker sambil membawa sebuah kado manis dari fans Indonesia.