Susah Payah Genggam Tiket Semifinal, Marcus Gideon Ogah Dianggap Terlambat Panas

Jumat, 26 November 2021 19:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memasuki lapangan di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon ogah dianggap terlambat panas di babak perempat final Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Jumat (26/11/21).

Marcus/Kevin menang melalui rubber game 14-21, 21-14, 21-16 dalam waktu 52 menit. Sejak bertanding di babak 32 besar, pasangan berjuluk The Minions itu selalu kalah di gim pertama.

Itu sebabnya mereka harus melewati rubber game untuk bisa meraih tiket ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Marcus Fernaldi Gideon menolak dianggap terlambat panas. 

Menurut Marcus Gideon, setiap lawan yang dihadapi, selalu bermain cepat sejak awal laga.

"Memang lawan, pada awal-awal bermain cepat sekali, kita juga secara tenaga belum bisa 100 persen. Tapi, itu bukan alasan juga sih," ujar Marcus dalam rilis yang diterima oleh INDOSPORT.com.

"Lawan memang menekan dari awal. Kita juga memang tidak buru-buru sekali, tidak mau cepat-cepat, karena tenaganya juga belum maksimal," sambungnya lagi.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengakui kekuatan ganda putra Malaysia di babak perempat final Indonesia Open 2021.

"Pastinya hari ini lagi-lagi pertandingan yang tidak gampang. Lawan bermain sangat baik dan kita kehilangan gim pertama," ungkap Kevin usai pertandingan," kata Kevin Sanjaya.