Tersingkir di Indonesia Open 2021, Hafiz/Gloria Dapat Kritik Keras dari Nova Widianto

Jumat, 26 November 2021 21:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© badminton.ina
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2021. Copyright: © badminton.ina
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tersingkir di perempatfinal Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke semifinal Indonesia Open 2021. Nova Widianto menilai ada yang perlu diperbaiki dari anak asuhnya tersebut.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (26/11/21), unggulan keenam ini gagal menghentikan laju ganda non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-14, 11-21, 18-21 selama 64 menit.

Melihat hasil ini, pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, harusnya performa Hafiz/Gloria bisa ditingkatkan lagi. Apalagi posisi mereka sebagai pemain senior pelatnas. 

"Secara penampilan mereka sudah maksimal, mulai dari Jerman, Indonesia Masters, sampai di sini. Mereka harusnya bisa lolos ke semifinal, apalagi sebagai ganda senior," ujar Nova.

Menurut Nova, cara bermain Hafiz/Gloria masih kurang sabar, apalagi kalau bertemu pemain kelas dunia. Lebih lanjut, pelatih berusia 44 tahun ini mengakui prestasi Hafiz/Gloria cukup menjanjikan sepanjang bisa tampil bagus. Selain itu mereka harus bisa memperbaiki kelemahan yang ada di tiap turnamen yang diikuti.

"Hasil yang didapat (di Indonesia Open 2021) memang belum seperti yang diharapakan. Ini menjadi tanggung jawab saya kepada pelatih. Semoga tahun depan bisa cemerlang," ujar Nova.