Melaju ke Final Indonesia Open, Yuta/Arisa Beberkan Strategi Bermainnya

Sabtu, 27 November 2021 21:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© djarumbadminton
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil mendulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © djarumbadminton
Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil mendulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Yuta Watanabe/Arisa Higashino, ganda campuran terbaik Jepang, berhasil melangkah ke final Indonesia Open 2021.

Hasil ini diraih usai mereka menyingkirkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje, wakil asal Denmark, di semifinal dengan skor 21-16, 21-12 dalam tempo 39 menit.

Di final pada Minggu, 28 November 2021 esok hari, pasangan ranking empat dunia ini akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, wakil terbaik Thailand.

Yuta/Arisa mengakui bahwa Dechapol/Sapsiree bukanlah lawan yang mudah. Mereka pun harus bermain semaksimal mungkin agar dapat mengalahkan pasangan ranking dua dunia tersebut.

Yuta/Arisa pun membeberkan strateginya di final nanti. Menurutnya, mereka akan bermain menyerang sejak awal pertandingan.

"Senang bisa menang. Perjalanan menuju babak final memang berat. Di final pun lawan cukup bagus. Harus menyerang dari awal," kata Yuta.

Sementara itu, Yuta/Arisa memang lebih unggul dalam hal rekor pertemuannya dengan Dechapol/Sapsiree.

Dari empat pertemuannya dengan Dechapol/Sapsiree, Yuta/Arisa menang telak dengan menyapu bersih keempat laga tersebut.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi saat di ajang Prancis Open 2021. Saat itu, Yuta/Arisa menyingkirkan wakil Thailand tersebut di babak semifinal.

"Pengalaman bertemu dengan mereka di Prancis memudahkan kami," ujar Arisa.