Ada Greysia/Apriyani, 4 Wakil Indonesia Pastikan Diri Lolos BWF World Tour Finals 2021

Minggu, 28 November 2021 13:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PP PBSI
Jelang final Indonesia Open, sebanyak 4 pebulutangkis Indonesia termasuk Greysia/Apriyani memastikan diri lolos kualikasi BWF World Tour Finals 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Jelang final Indonesia Open, sebanyak 4 pebulutangkis Indonesia termasuk Greysia/Apriyani memastikan diri lolos kualikasi BWF World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Jelang final Indonesia Open, sebanyak empat pebulutangkis Indonesia termasuk Greysia/Apriyani memastikan diri lolos kualikasi BWF World Tour Finals 2021.

Sesuai peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), peserta yang bisa berlaga di BWF World Tour Finals adalah mereka yang menempati ranking 8 besar klasemen Race to Bali.

Klasemen ini berbeda dengan ranking BWF. Dalam klasemen Race to Bali, ranking pemain ditentukan dari poin yang didapat dari keikutsertaannya pada satu musim World Tour, mulai dari S100 hingga S1000.

Saat ini masih berlangsung BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 , yang merupakan merupakan turnamen terakhir untuk menentukan klasemen akhir Race to Bali.

Bertanding di Bali International Convention Center pada 23-28 November 2021, Indonesia berhasil mengirimkan 2 wakil ke partai puncak pada Minggu (28/11/21), yakni  Kevin Sanjaya /Marcus Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Kendati pertandingan masih berlangsung di hari ini, namun 4 atlet bulutangkis Indonesia telah dipastikan lolos kualifikasi World Tour Finals Race to Bali pada 1-5 November 2021. Lantas siapa saja atlet bulutangkis yang berhasil lolos?

Melansir Twitter @badmintalk, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yachob Rambitan menjadi wakil terakhir Indonesia yang berhasil lolos ke World Tour Finals 2021 menemani Kevin/Marcus.

Meski tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Pramudya/Yeremia dipastikan lolos World Tour Finals 2021 . Hal itu dikarenakan sang senior, Kevin/Marcus mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak semifinal Indonesia Open 2021 pada Sabtu (27/11/21).

Pramudya/Yeremia berada di  di peringkat 6 klasemen Race to Bali dengan torehan 31.820 poin, yang artinya satu tangga di atas Sakwiksairaj/Chirag.

Praveen Jordan/Melati Daeva juga lolos kualifikasi usai menembus babak perempat final Indonesia Open, sementara pesaingnya Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie tersingkir di babak awal.

Wakil terakhir yang tak kalah menjadi tumpuan adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mendapat previllage usai menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.