Chen Yufei Tambah Daftar Atlet Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Selasa, 30 November 2021 08:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Juara Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Juara Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Juara Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Menjelang bergulirnya Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, beberapa nama pemain elite dunia memutuskan mundur. Mereka adalah Wang Yilyu/Huang Dong Ping, Shi Yuqi, Chen Long, dan pasangan Li Junhui/Liu Yu Chen. 

Selain itu Lu Ching Yao/Yang Po Han, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga mundur.

Melansir instagram @badmintalk_com, tunggal putri China yakni Chen Yufei juga memutuskan mundur.  Kabar ini tentu mengejutkan, terlebih Chen Yufei adalah unggulan kedua sektor tunggal putri di Kejuaraan Dunia tersebut.

Belum diketahui pasti alasan mundurnya Chen Yufei. Beberapa rumor ramai di media sosial, termasuk kasus pandemi Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan di China.

Selain Chen Yufei, tunggal putri tuan rumah yakni Carolina Marin juga dikabarkan masih ragu akan penampilannya karena masih dalam pemulihan pascaoperasi lutut.

Melansir laman RTVE, terkait partisipasinya di Kejuaraan Dunia, dia mengaku belum bisa memastikan. Tetapi yang jelas, menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya senang dengan pemulihannya. Saya sudah di sini selama lima bulan dan kami berproses perlahan. Sekarang ada beberapa hari, jika saya tidak berada di dalam lapangan, saya akan keluar (dari Kejuaraan Dunia),”ujar Carolina Marin.