Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh

Rabu, 1 Desember 2021 06:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Berikut jadwal pertandingan BWF World Tour Finals 2021 hari pertama pada Rabu (01/12/21), di mana 4 wakil Indonesia termasuk Kevin/Marcus Hadapi lawan tangguh. Copyright: © Humas PBSI
Berikut jadwal pertandingan BWF World Tour Finals 2021 hari pertama pada Rabu (01/12/21), di mana 4 wakil Indonesia termasuk Kevin/Marcus Hadapi lawan tangguh.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan BWF World Tour Finals 2021 hari pertama pada Rabu (01/12/21), di mana empat wakil Indonesia termasuk Kevin/Marcus Hadapi lawan tangguh.

BWF World Tour Finals 2021 atau WTF 2021 yang menjadi acara puncak rangkaian ajang Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali mulai Rabu (01/12/21) hingga Minggu (05/12/21).

Indonesia sendiri mengirimkan empat wakilnya yang berhasil lolos ke ajang bergengsi sekelas WTF 2021, yang hanya menampilkan delapan pebulutangkis terbaik di masing-masing sektor.

Keempat wakil tersebut ialah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva (ganda campuran).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu langsung berhadapan dengan lawan tangguh.

Greysia/Apryani akan berhadapan dengan ganda putri andalan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di hari pertama BWF World Tour Finals 2021.

Lalu dua wakil ganda putra Tanah Air juga langsung menjalani ujian berat. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga akan berhadapan dengan juara Indonesia Masters 2021.

Yakni wakil asal Jepang yang tengah dalam performa terbaiknya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Lalu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan bertemu dengan peraih medali Olimpiade Tokyo 2021, Lee Yang Wang Chi Lin.

Sebelum Kevin/Marcus, ada Praveen Jordan/Melati Daeva yang akan tampil dan melawan pasangan konsisten asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di hari pertama BWF World Tour Finals 2021.