HK Vittinghus vs Tien Minh Nguyen, Rekor Laga dengan Pemain Tertua di Kejuaraan Dunia

Kamis, 2 Desember 2021 21:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Copyright: © Badminton Photo
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM - Rekor unik bakal tercipta di pertandingan tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 (BWF World Championships) yang berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember mendatang.

Tunggal putra veteran asal Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, akan melawan sesama pemain veteran yakni Nguyen Tien Minh asal Vietnam di babak pertama.

Melihat undian tersebut, juara Piala Thomas 2016 itu pun bertanya-tanya apakah dirinya dan Nguyen akan memecahkan rekor sebagai pertandingan dengan dua pemain tertua.

Ia juga berseloroh ia dan Nguyen seharusnya sudah bisa bermain di Kejuaraan Dunia BWF untuk para pemain senior, yang mulai dari kategori usia 35+ hingga 75+ tahun.

"Kejuaraan Dunia mulai di Huelva kurang dari dua minggu lagi dan undian dilakukan hari ini," tulisnya.

"Saya melawan Tien Minh Nguyen dalam laga yang hampir menjadi pertandingan di Kejuaraan Dunia Senior yang sedang diadakan di Huelva saat ini!"

"Nguyen berusia 38, jadi dia sudah bisa (tampil di level senior) dan menjelang saya berumur 36 di Januari, saya akan bisa masuk tahun depan..."

"Saya tak yakin apakah ini sebuah rekor, tapi menurut saya keren kami masih bersaing di level tertinggi di sektor tunggal dalam usia kami!"

"Ngomong-ngomong, cukup soal umur. Saya senang bisa menyelesaikan persiapan akhir dan menutup tahun dengan penampilan bagus di Spanyol!"