Main Dua Kali, Novak Djokovic Bawa Serbia ke Semifinal Davis Cup

Kamis, 2 Desember 2021 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© rolexparismasters
Novak Djokovic bawa Serbia lolos semifinal Davis Cup 2021. Copyright: © rolexparismasters
Novak Djokovic bawa Serbia lolos semifinal Davis Cup 2021.

INDOSPORT.COM – Novak Djokovic melakukan pekerjaan hebat di dalam mengantarkan Serbia menembus babak semifinal Davis Cup pada Kamis (02/12/21) dinihari WIB.

Serbia memastikan tiket ke babak semifinal Davis Cup setelah mengalahkan tim asal Kazakstan dengan skor 2-1 dalam pertandingan 8 besar yang berlangsung di Madrid.

Peringkat satu dunia, Novak Djokovic, memastikan dua kemenangan Serbia di pertandingan itu. Kemenangan Djokovic diraih saat Serbia tertinggal 0-1  setelah Mikhail Kukushkin mengalahkan Miomir Kecmanovic di pertandingan pembuka.

Djokovic kemudian menyamakan kedudukan 1-1 dengan  mengalahkan Alexander Bublik dalam dua set langsung di laga tunggal dengan skor 6-3, 6-4. 

Di pertandingan penentu, Djokovic merumput lagi untuk berpasangan dengan Nikola Cacic di nomor ganda 6-2, 2-6, 6-3 atas Andrey Golubev dan Aleksandr Nedovyesov.

“Saya paling bangga dengan semangat juang. Kami sempat sedikit kehilangan semangat di set kedua, tapi kami berhasil bangkit,” ujar Djokovic saat membeberkan kunci kemenangannya, dilansir dari laman ATP Tour.

“Awal set ketiga sangat krusial di beberapa game pertama untuk menahan ketegangan, kami mencoba mengalihkan strategi, momentum ada di pihak kami dan itulah yang kami kelola,” jelas Djokovic.

 “Saya bangga dengan Nikola, bangga dengan tim ini dan saya pikir kami pantas berada di semifinal.”