Hasil World Tour Finals 2021: Bungkam Wakil Malaysia, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Jumat, 3 Desember 2021 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani lolos ke semifinal World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia dari Grup A, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani lolos ke semifinal World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia dari Grup A, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Greysia Polii/Apriyani lolos ke semifinal World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia dari Grup A, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Bertanding di Bali International Convention Center pada Jumat (03/12/21), kedua pasangan wajib menang untuk merebut tiket semifinal World Tour Finals 2021.

Namun, keberuntungan akhirnya berpihak pada Greysia/Apriyani yang meraih kemenangan atas Pearly/Thinaah dengan skor 21-18, 21-11 dalam durasi pertandingan selama 46 menit.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi yang kelima kalinya bagi Greysia/Apriyani atas wakil Malaysia yang selalu menantangnya dengan sengit di setiap pertemuan.

Hal itu kembali terjadi pada laga pagi hari ini. Sejak awal set pertama, baik Greysia/Apriyani maupun Pearly/Thinaah silih berganti melakukan serangan.

Greysia/Apriyani yang tertinggal 1-6, mampu mengejar perlahan ketertinggalan  menjadi 6-8 melalui variasi pukulan dan defense yang baik.

Pearly/Thinaah unggul 6-9 dari smash keras keduanya. Hal itu membuat Greysia/Apriyani tertinggal tipis 9-11. Setelah interval set  pertama, serangan cepat Greysia/Apriyani membuat skor menjadi 10-11.

Pola balik serang Greysia/Apriyani memaksa Pearly Tan melakukan pengembalian bola out hingga kedudukan berimbang 11-11.

Sejak itu, momentum justru didapatkan Greysia/Apriyani untuk berbalik unggul 14-13. Varuasi shot dan smash keras membuat Greysia/Apriyani memperlebar keunggulan menjadi 16-13.

Hampir terkejar dalam kedudukan 19-18, beruntung ketenangan Greysia/Apriyani lagi-lagi membuat keduanya menuntaskan set pertama dengan kemenangan 21-18.