Lolos Semifinal World Tour Finals 2021, Ganda Campuran Malaysia Disanjung Setinggi Langit

Jumat, 3 Desember 2021 12:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis senior Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapat banjir pujian usai melaju ke babak semifinal World Tour Finals 2021. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pebulutangkis senior Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapat banjir pujian usai melaju ke babak semifinal World Tour Finals 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis senior Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapat banjir pujian usai melaju ke babak semifinal World Tour Finals 2021.

Turnamen BWF World Tour Finals 2021 dilangsungkan pada 1 - 5 Desember 2021 di Bali International Convention Center. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying adalah salah satu peserta dari 8 pasangan ganda campuran yang terpilih.

Keduanya tergabung di Grup A bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sejauh ini, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhasil mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-14, 21-13 pada Rabu (01/12/21).

Keduanya juga mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 21-17, 19-21, 21-16 pada Kamis (02/12/21). Dua kemenangan tersebut membuat Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berhak melaju ke babak semifinal.

Atas kemenangan itu, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengungkapkan rasa syukur atas hasil baik di antara rentetan panjang turnamen.

“Rasanya luar biasa bahwa senior seperti kami berhasil (menang) sejauh ini. Itu adalah pertandingan yang sulit tapi Liu Ying dan saya mampu bertahan sampai akhir.” Ucap Chan Peng Soon melansir The Star.

“Tidak mudah sampai sejauh ini  untuk pemain seusia kami, terutama musim ini di mana kami harus bermain di turnamen back to back. Itu bonus dan juga penambah kepercayaan diri yang kami butuhkan,” sambungnya.

Selanjutnya, pada Jumat (03/12/21), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying masih harus melakoni laga melawan Yuta Watanabe/Arisa Highashino yang juga dipastikan lolos ke semifinal.

Kemenangan pada laga sore nanti akan menentukan posisi keduanya dalam klasemen Grup A, apakah lolos sebagai juara Grup A ataukah finish sebagai runner up grup.