Bicara dalam Bahasa Indonesia, Pebulutangkis Denmark Bikin Ratchanok Intanon Terpukau

Sabtu, 4 Desember 2021 17:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Berbahasa Indonesia, Ganda Denmark, Mathias Christiansen Bikin Ratchanok Intanon Terpukau Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Berbahasa Indonesia, Ganda Denmark, Mathias Christiansen Bikin Ratchanok Intanon Terpukau

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Denmark, Mathias Christiansen, berbicara dalam bahasa Indonesia demi berpamitan, Ratchanok Intanon langsung terpukau.

Mathias Christiansen dan Alexandre Boje merupakan wakil Denmark di HSBC BWF World Tour Finals 2021. Pasangan ini berada di Grup A. 

Di laga pertama, Mathias Christiansen/Alexandre Boje kalah dua gim langsung saat jumpa wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 21-12 dan 21-15.

Pasangan Denmark kembali menelan kekalahan saat bertemu ganda campuran Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Perjuangan gigih Mathias Christiansen/Alexandre Boje selama 1 jam 24 menit belum berbuah kemenangan. Mereka kalah 17-21, 21-19, 16-21 dari Chang Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Kemenangan baru diterima oleh Mathias Christiansen/Alexandre Boje pada pertandingan ketiga fase grup melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan skor 21-15, 21-17.

Mengantongi satu kemenangan saja di fase grup BWF World Tour Finals 2021 artinya Christiansen/Boje harus angkat koper terlebih dahulu meninggalkan The Westin Resort Nusa Dua Bali. 

Mathias Christiansen yang fasih berbahasa Indonesia langsung membuat video khusus untuk berpamitan sekaligus mengucap terima kasih kepada seluruh fans di Indonesia.

"Hallo semua, jadi ini hari terakhir kami di Bali karena nanti kami akan pulang ke Denmark. Kami harus bersiap untuk Kejuaraan Dunia yang akan dimulai Minggu depan," kata Mathias Christiansen.