Susah Payah Tumbangkan Greysia/Apriyani, Wakil Jepang Ungkap Kunci Kemenangan

Sabtu, 4 Desember 2021 17:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, punya kunci kemenangan tersendiri untuk bisa meraih tiket final BWF World Tour Finals.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Sabtu (04/12/21).

Nami/Chiharu harus bersusah payah berjuang dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-9, 21-19. Pertandingan tersebut berlangsung selama 76 menit. 

Kemenangan yang diraih oleh ganda putri peringkat ketujuh ini tidak mudah. Pasalnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat memberikan tekanan balik di gim kedua dan ketiga.

"Pada pertandingan ini kami belajar dari setiap pertandingan sebelumnya. Kami mencoba mengeluarkan permainan terbaik dengan mencoba menekan perlahan-lahan untuk keluar sebagai pemenang," ujar Shida dilansir dari Antara.

Setelah unggul di gim pertama, Matsuyama/Shida kehilangan fokus di gim kedua hingga akhirnya tertinggal dengan skor 13-21.

Beruntung di gim ketiga, mereka menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya hingga bisa merebut kemenangan dengan skor ketat 23-21.

Meski menang atas Greysia Polii/Apriyani Rahayu di semifinal BWF World Tour Finals 2021, wakil Jepang ini sempat membuat kesalahan yang seharusnya bisa diantisipasi.

Berbagai kesalahan yang dilakukan Nami Matsuyama/Chiharu Shida, antara lain soal pengembalian dan penempatan bola.