Tersingkir di BWF World Tour Finals, Greysia/Apriyani Harus Legawa Terima Kenyataan

Sabtu, 4 Desember 2021 14:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia, harus memupuskan mimpinya melaju ke final BWF World Tour Finals 2021 usai tersingkir dari babak semifinal. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia, harus memupuskan mimpinya melaju ke final BWF World Tour Finals 2021 usai tersingkir dari babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri Indonesia, harus memupuskan mimpinya melaju ke final BWF World Tour Finals 2021 usai tersingkir dari semifinal.

Pasalnya, dalam laga yang digelar pada Sabtu (4/12/21), Greysia/Apriyani takluk di hadapan Nami Matsuyama/Chiharu Shida, wakil asal Jepang, dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Greysia/Apriyani mengaku masih tak percaya atas hasil ini. Namun, pasangan ranking enam dunia ini harus rela dirinya gagal ke partai puncak.

"Kami masih tidak menyangka saja bisa kalah. Karena kami sudah tampil semaksimal yang kami bisa. Tetapi inilah kenyataannya. Kami harus menerima dan menjadi evaluasi bersama pelatih untuk ke depannya," kata Greysia Polii.

Di laga ini, Greysia/Apriyani mengakui bahwa Nami/Chiharu bermain sangat baik. Tak hanya itu, fisik dan mental juga menjadi faktor pendukung sang lawan bisa memenangi laga ini.

Hal ini berbeda dengan apa yang dimiliki Greysia/Apriyani. Mereka menilai bahwa dirinya kalah konsisten dari pasangan Jepang tersebut sehingga kurang dalam hal menyerang.

"Konsistensi kami yang kurang. Untuk itu kami segera lakukan perbaikan fisik dan mental serta konsistensi dalam menterang perlu diperbaiki. Mereka sempat melakukan kesalahan dan tertekan. Kami kurang tahan untuk menekan," sambung Apriyani Rahayu.