Bonus dari Pemerintah Belum Turun, Tim Piala Thomas Dapat Ratusan Juta dari Pengusaha Beras

Minggu, 5 Desember 2021 11:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim Piala Thomas Indonesia mendapat ratusan juta dari pengusaha beras nasional, Billy Haryanto, meskipun belum menerima sepeserpun bonus dari pemerintah.

Pengusaha beras, Billy Haryanto, diketahui telah memberikan apresiasi berupa bonus kepada tim bulutangkis putra tanah air yang memenangkan Piala Thomas 2020 pada Oktober lalu.

Hal ini terungkap setelah pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie, mengunggah cuitan di akun media sosial Twitter serta Insta Stoy yang menyatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Billy Haryanto.

“Terima kasih Pak Billy atas “APRESIASI” yg sangat luar biasa ini Bahkan sudah cair langsung, dan gak perlu ada gimmick2,” cuit pria yang karib disapa Jojo itu via akun Twitter @Jonatan979.

Meskipun tidak menuliskan besaran bonus yang diterima, namun informasi yang berkembang nilai bonus yang diberikan Billy Haryanto sebesar Rp500 juta.

Secara terpisah, Billy yang juga menjabat Dewan Penasihat PBSI mengaku bahwa tim Piala Thomas memang layak mendapatkan apresiasi termasuk dari pemerintah.

Terlebih trofi kemenangan ini didapat setelah penantian selama 19 tahun, sejak Taufik Hidayat dkk memenangkannya pada tahun 2002 silam.

“Mereka layak dapat itu. Sebenarnya tak banyak karena dibagi dengan 14 orang Tim Thomas,” kata Billy dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari Antara.

“Saya suka bulu tangkis dan kenal secara personal anggota tim Thomas kita termasuk Jojo. Jadi, saya tidak ada motivasi lain selain alasan itu,” lanjut Billy.

Billy Haryanto memang dikenal sebagai pengusaha yang menaruh perhatian bulutangkis. Pria asal Sragen, Jawa Tengah itu bahkan sering menggelar turnamen bulutangkis termask mengundang pemain timnas usai dipaksa mundur dari All England 2021.

Selain Billy Haryanto, bonus Piala Thomas juga diberikan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang menyerahkan dana pembinaan senilai Rp5 miliar atas apresiasi di Piala Thomas 2020.