Viral Bonus Piala Thomas, Jonatan Christie Galang Dana untuk Korban Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 09:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Setelah viral 'menagih' bonus juara Piala Thomas pada Menpora, Jonatan Christie kini melakukan aksi mulia, ia menggalang dana untuk korban Semeru.

Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie mendadak viral karena turut menyuarakan keresahannya karena mendapat apresiasi setelah menjadi juara Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 merupakan kejuaraan bulutangkis beregu putra paling bergengsi di dunia, dan setelah 19 tahun puasa gelar, Indonesia akhirnya kembali menjadi juara.

Maka, wajar jika Jonatan Christie dkk ingin menagih bonus ke Menpora, sebagaimana yang sudah diatur dalam Undang-Undang.

Belakangan, banyak pula buzzer yang menyudutkan Jonatan Christie dan para pebulutangkis lainnya. Namun, lebih banyak lagi fans yang membela atlet 24 tahun itu.

Pasalnya, Jonatan Christie memang dikenal sebagai salah satu atlet paling dermawan. Bahkan, baru-baru ini, ia menggalang dana untuk korban meletusnya Gunung Semeru.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia itu menggalang dana melalui platform Kitabisa. Bahkan, berdasarkan pantauan, Jonatan Christie juga berdonasi hingga Rp50 juta.

© Kitabisa
Pebulutangkis Jonatan Christie galang dana untuk korban meletusnya Gunug Semeru Copyright: KitabisaPebulutangkis Jonatan Christie galang dana untuk korban meletusnya Gunug Semeru

Menariknya, belum sampai 24 jam sejak Jonatan Christie membuka donasi melalui platform Kitabisa, Senin (06/12/21), target sudah hampir tercapai, yakni Rp100 juta.