Dicap Mata Duitan, Begini Komentar Tegas Pebulutangkis Jonatan Christie

Rabu, 8 Desember 2021 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Jonatan Christie dicap mata duitan usai menyindir soal bonus Piala Thomas 2020. Copyright: © Humas PP PBSI
Jonatan Christie dicap mata duitan usai menyindir soal bonus Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie, akhirnya angkat bicara soal anggapan dirinya atlet mata duitan setelah gencar mengiritk pemerintah terkait bonus Piala Thomas

Sebagaimana diketahui, Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie), beberapa kali kedapatan menyindir pemerintah terkait bonus atas kemenangan tim bulutangkis putra Indonesia di ajang Piala Thomas pada Oktober lalu.

Menurut Jojo, dia dan atlet lainnya saat itu belum menemui titik terang mengenai rencana pemerintah mengapresiasi kemenangan Piala Thomas dengan bonus uang.

Salah satu unggahan Jojo dengan bahasa sarkasme adalah saat dia mengunggah ulang (repost) dari akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo.

Di sana Jojo menulis, “terima kasih pak sudah hadir, tapi jangan lupa ya pak…” dan masih banyak lagi.

Namun, sikap yang diambil Jojo ini justru menuai polemik. Di media sosial, peraih medali emas Asian Games 2018 ini diserang buzzer menerima dukungan dan serangan dari netizen.

Beberapa netizen yang menyerang mencap Jojo sebagai atlet mata duitan dan berjuang tidak sepenuh hati. Bahkan, Jojo dituduh memenangkan trofi hanya demi mendapat bonus yang dijanjikan.

Menanggapi polemik dan tuduhan tersebut, Jojo melalui video Narasi News yang diunggah presenter Najwa Shihabdi Instagram, mengeluarkan pernyataan tegas. Dia mengatakan semua tuduhan itu salah besar.