Kento Momota Tambah Daftar Atlet Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021

Rabu, 8 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, menambah deretan pemain elite dunia yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 akan diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021. Menjelang bergulirnya turnamen tersebut, beberapa nama pemain elite dunia memutuskan mundur.

Mereka adalah 13 wakil pebulutangkis pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang mundur karena alasan merebaknya Covid-19 varian Omicron.

Sebelumnya, terlebih dahulu ada beberapa nama elite dunia yang mundur seperti Chen Yufei, Saina Nehwal, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, Shi Yuqi, Chen Long, Ching Yao/Yang Po Han.

ada pula ganda campuran Indonesia yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Melansir Twitter @BadPaL, tunggal putra Jepang yakni Kento Momota memutuskan mundur. Kabar ini tentu mengejutkan, terlebih kento Momota adalah unggulan pertama dalam Kejuaraan Dunia 2021 tersebut.

“Setelah Asosiasi Indonesia, Asosiasi Jepang mengumukan pada tanggal 8 bahwa Momota tidak akan berpartisipasi (di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021),” tulis Twitter @BadPaL pada Rabu (08/12/21).

Kento Momota sebelumnya mengalami cedera pinggang saat beraksi di BWF World Tour Finals 2021. Tunggal putra andalan Jepang itu retired saat tampil menghadapi Lakshya Sen di Bali International Convention Centre. 

Kini, tampaknya kondisi cederanya belum pulih benar. Alhasil, hal itu disinyalir menjadi salah satu sebab Kento Momota menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021. Sebelumnya, Kento Momota menjadi salah satu atlet tersukses dalam kiprahnya di Kejuaraan Dunia.

Tercatat, dia telah menyegel 2 kali gelar juara dalam 2 edisi, yakni di tahun  2018 dan 2019. Sementara pada tahun 2015, dia harus puas sebagai peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia.