Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani Menangi Penghargaan Bergengsi dari KONI Pusat

Jumat, 10 Desember 2021 00:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sekretariat Presiden
Termasuk Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani, tercatat ada lima atlet menerima penghargaan kategori Atlet Terbaik KONI Pusat. Copyright: © Sekretariat Presiden
Termasuk Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani, tercatat ada lima atlet menerima penghargaan kategori Atlet Terbaik KONI Pusat.

INDOSPORT.COM - Termasuk Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani, tercatat ada lima atlet menerima penghargaan kategori Atlet Terbaik KONI Pusat.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyerahkan penghargaan tersebut dalam Rapat Nasional  (Rakernas) 2021 di Jakarta, Rabu (8/12/21).

Lima atlet yang menerima penghargaan dari KONI adalah para peraih medali di  OIimpiade Tokyo 2020. Pertama, adalah pebulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Keduanya berhasil menorehkan medali emas saat bertanding di Musashino Forest Spor Plaza, Senin (02/08/21). Saat itu, Greysia/Apriyani berhasil menundukkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga puncak dengan skor 21-19 dan 21-19.

Atas kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani berhasil mempertahankan tradisi emas bulutangkis Indonesia di ajang Olimpiade.

Selain Greysia/Apriyani, ada pula tunggal putra Antony Ginting yang juga meraih penghargaan sebagai atlet terbaik dari KONI Pusat atas prestasinya mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony mengatakan penghargaan tersebut menjadi salah satu motivasi baginya untuk semakin berprestasi di turnamen-turnamen ke depan.

“Ini menjadi salah satu motivasi untuk menghadapi turnamen-turnamen di tahun 2022 karena sementara bulu tangkis di 2021 sudah habis, Indonesia sudah tidak ada pertandingan lagi,” kata Anthony Ginting melansir Antara.

Selain cabang olahraga bulutangkis, atlet angkat besi pun tak luput menyumbangkan medali. Mereka adalah Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, dan Rahmat Erwin Abdullah.

Tak hanya Anthony Ginting dan Greysia/Apriyani dkk, KONI Pusat juga memberikan penghargaan kepada para patriot olahraga lainnya.