Anthony Ginting Ungkap Hikmah di Balik Batal Tampil di Kejuaraan Dunia

Kamis, 9 Desember 2021 13:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas. Copyright: © Gettyimages
Pebulutangkis tunggal putra indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting merasakan hikmah di balik batalnya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan di Spanyol mulai 12-19 Desember mendatang. Rabu (08/12/21), PP PBSI mengeluarkan keputusan yang menyatakan bahwa tim bulutangkis Indonesia mundur dari turnamen tersebut.

Pasalnya PBSI tidak mau ambil resiko terhadap keselamatan para atlet di tengah maraknya penyebaran virus corona varian baru yakni omicron.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," ujar kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dilansir dari Antara.

Menanggapi keputusan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting justru merasakan hikmah di balik batalnya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

"Nilai positifnya ini waktunya buat istirahat karena kemarin pertandingan cukup intens tiga bulan, capek banget," ujar Anthony Ginting.

Anthony sebelumnya telah melakoni jadwal padat mulai dari tur Eropa kemudian disambung dengan Indonesia Badminton Festival.

Tur Eropa yang telah dilakoni oleh pebulutangkis tunggal putra itu antara lain Piala Sudirman dan Piala Thomas. Setelah itu Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera dan harus mundur dari Denmark Open.

Perjuangannya berlanjut di dua turnamen Indonesia Badminton Festival yakni Indonesia Masters 2021 (Super 750) dan Indonesia Open 2021 (Super 1000).