Batal ke Kejuaraan Dunia, Ginting: Kami Tak Mau 'Diusir' Seperti All England

Kamis, 9 Desember 2021 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Skuat Indonesia batal ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol. Anthony Sinisuka Ginting teringat trauma saat di All England.

Indonesia tidak ikut serta dalam lawatan ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, yang digelar pada 12-19 Desember.

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, Rabu (8/12/21). Menurutnya, naiknya kasus Covid-19 varian Omicron menjadi penyebabnya.

Pebulutangkis andalan sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengaku sepakat dengan keputusan tersebut. Sebab, ia tak ingin 'diusir' seperti saat All England 2021.

Kala itu, skuat Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 lantaran berada satu penerbangan dengan orang yang terpapar Covid-19, padahal mereka semua negatif.

"Dari diskusi dengan pemain lain dan pelatih, kami melihat risiko seperti yang terjadi di All England lalu bisa terjadi lagi," ungkap Anthony Ginting, Kamis (9/12/21).

Meski kecewa tak bisa tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu juga mencoba mengambil hikmah di balik hal ini.

"Kami punya waktu untuk istirahat setelah dihajar rentetan turnamen kemarin, dan menatap 2022 dengan lebih baik lagi," lanjut Anthony Sinisuka Ginting.