Gagal Tampil di Kejuaraan Dunia, Fajar Alfian Banting Setir Jajal Olahraga Lain

Kamis, 9 Desember 2021 20:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021 Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian menjajal terjun ke cabang olahraga lain saat tim bulutangkis Indonesia dipastikan batal tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis dilangsungkan di Spanyol mulai 12-19 Desember mendatang. Rabu (08/12/21), PP PBSI mengeluarkan keputusan yang menyatakan bahwa tim bulutangkis Indonesia mundur dari turnamen tersebut.

Pasalnya PBSI tidak mau ambil resiko terhadap keselamatan para atlet di tengah maraknya penyebaran virus corona varian baru yakni omicron.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," ujar kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky dilansir dari Antara.

Menanggapi keputusan itu, Fajar Alfian memakai waktunya untuk bersantai. Partner Muhammad Rian Ardianto itu rupanya punya cara tersendiri untuk bersantai yakni dengan cara menjajal cabang olahraga di luar bulutangkis yakni sepak bola.

Hal itu diketahui dari postingannya di instastory Instagram yang diunggah pada, Kamis (09/12/21). Sejak dahulu Fajar Alfian memang menunjukkan ketertarikannya dengan olahraga sepak bola.

Dalam postingan tersebut Fajar tampak semringah bermain bola dengan memakai jersey Bali United. Pebulutangkis ganda putra Indonesia itu memilih menggunakan jersey milik Sidik Saimima yang memiliki nomor punggung 20.