Indonesia Batal Tampil di Kejuaraan Dunia, Ini Dampaknya untuk Atlet Menurut Hariyanto Arbi

Kamis, 9 Desember 2021 13:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021. Copyright: © Humas PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol. Kabar mundurnya Indonesia dari turnamen penutup akhir tahun ini sudah disampaikan secara resmi oleh PBSI.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, memutuskan menarik diri dari keikutsertaan Kejuaraan Dunia 2021 demi menjaga keselamatan dan kesehatan pemain usai mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Selain itu, imbauan dari pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi kegiatan berpergian ke luar negeri membuat PBSI urung meberangkatkan atletnya ke Spanyol.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," ujar Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021," lanjut Rionny.