Comeback, Rafael Nadal Buat Eks Petenis Papan Atas Dunia Ketar-ketir

Kamis, 16 Desember 2021 16:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal berencana comeback di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2021 setelah empat bulan dihantam cedera kaki. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal berencana comeback di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2021 setelah empat bulan dihantam cedera kaki.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal berencana comeback di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 2021 setelah empat bulan dihantam cedera kaki. Namun, niatnya ini membuat eks petenis papan atas, Alex Corretja, khawatir.

Seperti diketahui, Nadal yang sudah meraih 20 gelar Grand Slam itu absen sejak Agustus 2021 lalu akibat cedera kaki kiri hingga melewatkan sejumlah turnamen penting, termasuk ATP Finals 2021.

Kini Nadal berangsur pulih dan siap kembali ke lapangan. Pertama-tama,  Nadal akan tampil di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala yang digelar pada 16-18 Desember 2021 di Abu Dhabi.

Namun, rencana Nadal membuat Corretja khawatir. Pasalnya, Nadal belum 100 persen pulih dari cedera dan kondisinya itu bisa memengaruhi pergerakan kaki di pertandingan.

“Yang paling mengkhawatirkan saya tentang pemulihan Rafa (Nadal) adalah pergerakan kakinya,” kata Corretja, dilansir dari Eurosport.

“Mobilitasnya di lapangan, intensitasnya, cara dia bergerak, cara dia menyokong kaki saat dia memukul bola.”

Corretja tak memungkiri kemampuan Nadal mengingat statusnya sebagai salah satu petenispaling mematikan. Nadal dikenal punya pukulan backhand yang sempurna yang dipadukan dengan forehand mematikan.

Turnamen ini akan menjadi pemanasan Nadal sebelum mengawali musim 2022 dengan bertolak ke Melbourne untuk mengikuti Australian Open pada 8-15 Februari 2022 mendatang.