Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021: Penuh Comeback Manis di Perempat Final

Jumat, 17 Desember 2021 15:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, akan mentas di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Jumat (17/12/21). Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Pebulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, akan mentas di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, Jumat (17/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 pada Jumat (17/12/21), yang penuh comeback manis bagi sejumlah atlet di perempat final.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-26 ini diselenggarakan di Carolina Marin Sports Palace Huelva Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Memasuki hari keenam pelaksanaan, ada 20 pertandingan dari lima sektor yang akan memperebutkan tiket ke babak semifinal. Seluruhnya bisa disaksikan secara live streaming mulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan yang layak dinantikan adalah comeback manis beberapa pemain dan pasangan setelah hiatus cukup panjang dari kompetisi bulutangkis.

Seperti halnya comeback Tai Tzu Ying sejak gagal meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putri ranking 1 dunia itu bakal menjalani laga sengit melawan unggulan keenam, Pusarla Venkata Sindhu.

Unggul 14-5 secara head to head, tidak menjamin laga akan mudah dilewati oleh Tai Tzu Ying. Pasalnya, Tai Tzu Ying masih berkutat pada ‘kutukan’ dengan belum pernah sekalipun mencicipi gelar Juara Dunia.

Pada edisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2020 misalnya. Kala itu Tai Tzu Ying bahkan tersingkir di perempat final usai takluk dari Pusarla Venkata Sindhu.

Sebaliknya, Pusarla Venkata Sindhu punya catatan mentereng berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sebelumnya, dia pernah merebut gelar Juara Dunia 2019.

Pada edisi 2017 dan 2018, dia juga meraih medali perak usai kalah di final. Kemudian pada 2013 dan 2014, dirinya juga meraih medali perunggu.

Selain laga Tai Tzu Ying melawan Pusarla Venkata Sindhu, ada pula comeback manis dari pasangan non pelatnas Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sejak memutuskan berpisah pada Agustus 2021 lalu, Goh V Shem/Tan Wee Kiong ‘rujuk’ kembali demi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 hingga berhasil mencapai babak perempat final. Keduanya nanti akan ditantang He Ji Ting/Tan Qiang.

Selain Tai Tzu Ying vs Pusarla Venkata Sindhu serta Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs He Ji Ting/Tan Qiang, akan ada laga-laga menarik lainnya untuk disaksikan secara live streaming.