Andy Murray Kandaskan Comeback Rafael Nadal di Abu Dhabi

Sabtu, 18 Desember 2021 14:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Rafael gagal raih hasil manis dalam comebacknya di Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi usai disingkirkan oleh Andy Murray. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Rafael gagal raih hasil manis dalam comebacknya di Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi usai disingkirkan oleh Andy Murray.

INDOSPORT.COM –  Petenis Rafael gagal raih hasil manis dalam comebacknya di Kejuaraan Dunia Tenis Mubadala di Abu Dhabi usai disingkirkan oleh Andy Murray.

Seperti diketahui, Rafael Nadal yang sudah meraih 20 gelar Grand Slam itu absen sejak Agustus 2021 lalu akibat cedera kaki kiri hingga melewatkan sejumlah turnamen penting, termasuk ATP Finals 2021.

Terkini, Rafael Nadal berangsur pulih dan siap kembali ke lapangan. Dia bahkan memutuskan comeback dalam Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala yang digelar pada 16-18 Desember 2021 di Abu Dhabi.

Sejatinya dalam laga comeback tersebut, Rafael Nadal terhitung cukup baik. Sayangnya dia gagal menembus partai final usai dihentikan oleh Andy Murray dengan skor 6-3, 7-3 pada Jumat (17/12/21).

Kendati gagal memetik gelar dalam laga comeback tersebut, namun Rafael Nadal menyebut bahwa dia telah memainkan laga yang sangat apik.

"Saya pikir saya melakukan banyak hal dengan baik dan hal-hal lain, tentu saja setelah waktu yang lama, saya perlu pulih lagi, beberapa hal ketika Anda berada di bawah kompetisi datang secara otomatis," kata Rafael Nadal melansir laman NDTV Sports.

“Secara umum ini adalah pertandingan yang positif. Saya bahkan punya peluang untuk memenangkan set kedua saat itu (melawan Andy Murray). Ini adalah awal yang baik,saya bermain lebih baik dari yang saya perkirakan beberaoa Minggu lalu,”ucapnya.

Lebih lanjut, Rafael Nadal mengatakan bahwa dia telah memulai berlatih sejak 2 bulan lalu demi kembali ke kompetisi tenis.

"Di Mallorca selama lima bulan terakhir, saya tidak bermain tenis. Saya hanya berolahraga dan berusaha memulihkan kondisi kaki saya,” ungkap Rafael Nadal.