Sang Sahabat Jadi Juara Dunia 2021, Greysia Polii Kirim Ucapan Haru

Minggu, 19 Desember 2021 20:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Greysia Polii memberikan ucapan haru kepada sang sahabat, Sapsiree Taerattanachai, usai dinobatkan menjadi pemenang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Diketahui, sahabat Greysia Polii yakni Sapsiree Taerattanachai berhasil merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 bersama partnernya, Dechapol Puavaranukroh. Turnamen tersebut berlangsung dari 12-19 Desember 2021 di Huelva,  Spanyol.

Dalam laga final yang berlangsung Minggu (19/12/21), Dechapol/Sapsiree berhasil mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-13, 21-14.

Medali emas Kejuaraan Dunia 2021 tersebut tentu menjadi yang pertama dalam karier Dechapol/Sapsiree sebagai pebulutangkis.

Sebelumnya, pada gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, duet Dechapol/Sapsiree harus puas dengan raihan medali perak usai kalah 8-21, 12-21 dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Atas kabar tersebut, Greysia Polii turut merayakan kegembiraan yang tengah dirasakan Sapsiree itu. Greysia Polii  membagikan sebuah foto keduanya.

Foto itu menceritakan ketika Greysia menyemangati Sapsiree yang menangis usai gagal melangkah ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 lalu karena dikalahkan Yuta/Arisa dengan skor 21,15, 16-21, 14-21.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Greysia Polii (@greyspolii)

“Foto ini sehari setelah dia kalah di perempat final olimpiade Tokyo (oleh Yuta/Arisa) . Dia menangis bersama saya di bus dalam perjalanan kembali ke desa.”

“(Setelah dia berbagi perjuangannya, saya berjanji padanya saya akan mengunggah foto ini nanti ketika dia tersenyum lagi dan kita tidak tahu kapan dan hari ini adalah harinya. Hahaha),”

Usai kegagalan di Olimpide Tokyo itu, kini Sapsiree berhasil meraih kesuksesan dalam 8 final turnamen bulutangkis di tahun 2021. Sapsiree juga menyandang gelar Juara Dunia 2021. Greysia Polii pun selalu memberikan dukungannya.

Sapsiree lantas membalas dukungan Greysia Polii, “Terima kasih banyak kak Gel,” ucap Sapsiree dalam akun instagramnya @popor_sapsiree

Begitupun dengan netizen. Tak sedikit dari netizen yang merasa terharu dengan persahabatan pebulutangkis lintas negara, antara Greysia Polii dan Sapsiree.

“Waw sisterhood goals! Yg satu juara Olympic, satunya juara dunia, uhuy,” komentar @andinuoff

“Supportive best friend. Wktu k age dpet gold Olympic, popor jg post di feed,” komentar @032sss_

“Love this friendship so much,” komentar @yknotyeka

“Support system popor mank juara, makanya dia semangat terus,” komentar @andrian_obert