Pramudya/Yeremia Jadi Pasangan Ganda Putra Paling Mengejutkan di 2021

Senin, 27 Desember 2021 11:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pramudya/Yeremia Jadi Pasangan Ganda Putra Paling Mengejutkan di 2021 Copyright: © PBSI
Pramudya/Yeremia Jadi Pasangan Ganda Putra Paling Mengejutkan di 2021

INDOSPORT.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjadi pasangan ganda putra muda yang kiprahnya mengejutkan di 2021. 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cukup cemerlang di 2021, sehingga digadang-gadang menjadi ganda putra masa depan Indonesia. 

Pramudya/Yeremia diketahui berhasil menembus kejuaraan BWF World Tour Finals 2021 mendampingi pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Mereka melesat cepat melewati ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Hal ini bahkan sempat membuat pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry IP terkejut. Sang pelatih memang mengakui bahwa Pramudya/Yeremia memang mengalami peningkatan performa.

Namun pasangan ganda putra muda itu secara tak terduga bisa merangsek masuk ke dalam turnamen yang hanya diikuti delapan pemain terbaik ini.

"Jujur ya, yang bikin saya terkejut adalah Pram dan Yere bisa masuk World Tour Finals. Padahal mereka pelapis, ini yg jadi kejutan bagi saya," kata Herry IP, dilansir dari Antara.

Bagi sang pelatih tentu capaian ini adalah hal membanggakan, meski Pram/Yere berada di peringkat ke-27 dunia namun secara kemampuan sudah bisa bersaing dengan pemain papan atas di turnamen bergengsi.

Herry IP pun berharap terpilihnya Pram/Yere di turnamen akhir tahun ini, terutama World Tour Finals bisa memberikan motivasi baru untuk meningkatkan kemampuan, prestasi dan tak kalah saing dengan ganda putra elite dunia.