Bidik Olimpiade Paris 2024, Rival Kevin/Marcus Fokus Naikkan Peringkat

Kamis, 30 Desember 2021 18:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© wikipedia
Pebulutangkis ganda putra non pelatnas Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, akan fokus menaikkan peringkat demi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Copyright: © wikipedia
Pebulutangkis ganda putra non pelatnas Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, akan fokus menaikkan peringkat demi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis ganda putra non pelatnas Malaysia, Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng, akan fokus menaikkan peringkat demi lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Melansir laman The Star, Tan Wee Kiong tidak siap untuk memasang target lebih tinggi pada turnamen bulutangkis 2022 dengan partner barunya, Tan Kian Meng.

Terlebih, duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng baru terbentuk jelang turnamen Dutch Open 2021 yang berlangsung di Kota Almere, pada 13-17 Oktober 2021 lalu.

Pada turnamen bulutangkis 2022, mantan rival Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon tersebut hanya ingin fokus agar kerjasamanya dengan Tan Kian Meng berhasil.

Salah satu hal yang dipikirkannya adalah membuat ranking dunianya bersama Tan Kiang Meng meningkat pesat untuk lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Saat ini, duet Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng masih berada di peringkat 107 dunia. Dalam debutnya, mereka berhasil menjadi  runner up Dutch Open 2021.

Namun setelah itu, pebulutangkis ganda putra anyar Malaysia tersebut 4 kali kalah di babak pertama turnamen paruh akhir tahun 2021.

Satu-satunya hasil gemilang Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng adalah ketika mereka berhasil mencapai babak kedua adalah di Hylo Open 2021 di Jerman.

“Kami jelas tidak memiliki awal yang terbaik. Kian Meng dan saya perlu membangun pemahaman dan chemistry yang lebih baik di lapangan,” kata Tan Wee Kiong melansir laman The Star.

“Kami siap bekerja keras. Tujuannya adalah untuk membuat diri kita berada di peringkat setinggi mungkin. Kami beruntung bisa lolos ke beberapa turnamen di Eropa dan Bali berkat peringkat nasional kami,” sambungnya.