Dilanda Cedera Siku, Tsitsipas Jadi Tulang Punggung Yunani di ATP Cup 2022

Senin, 3 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Petenis andalan Yunani, Stefanos Tsitsipas, tetap jadi tulang punggung timnya  di ATP Cup 2022 meski masih berjuang sembuh dari cedera siku kanan. Copyright: © Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Petenis andalan Yunani, Stefanos Tsitsipas, tetap jadi tulang punggung timnya di ATP Cup 2022 meski masih berjuang sembuh dari cedera siku kanan.

INDOSPORT.COM – Petenis andalan Yunani, Stefanos Tsitsipas, tetap jadi tulang punggung timnya  di ATP Cup 2022 meski masih berjuang sembuh dari cedera siku kanan.

Sebagai informasi, ATP Cup 2022 bergulir di Sydney, Australia, pada 1-9 Januari. Tercatat ada 16 negara yang berpartisipasi dalam edisi ketiga penyelenggaraan turnamen ini.

Tim yang berpartisipasi tersebut ditentukan dari peringkat tunggal putra terbaik masing-masing negara, yang kemudian dibagi ke dalam empat grup.

Setiap negara akan berjuang menjadi  yang teratas di masing-masing grup demi tiket lolos ke semifinal ATP Cup 2022. Yunani yang tergabung di Grup D menjadi salah satu favorit juara.

Terlebih mereka memiliki sejumlah pemain andalan seperti Stefanos Tsitsipas. Sayangnya, cedera siku yang dialaminya sejak Paris Masters 2021 memaksa Stefanos Tsitsipas mundur di sektor tunggal putra dan hanya bermain di sektor ganda saat menghadapi Polandia di laga pembuka ATP Cup 2022.

“Pemulihan dari operasi siku yang saya jalani pada November masih berjalan untuk (menghadapi Australian Open 2022) di Melbourne,” ucap Stefanos Tsitsipas melansir laman resmi ATP Cup.

“Ini adalah langkah pencegahan untuk memastikan bahwa saya bisa tetap tampil di Melbourne. Kami akan melihat (progress) setiap harinya, setiap pertandingannya,” sambungnya.

Alhasil, Yunani pun akhirnya menurunkan petenis ranking ke-1076 dunia,  Aristothelis  Thanos untuk berhadapan dengan wakil Polandia,  Hubert Hukacz, pada Sabtu (1/1/22).

Tetapi Aristotelis Thanos kalah  1-6, dan 2-6 yang menyebabkan Yunani tertinggal 0-2, usai di laga pertama Polandia juga berhasil mencuri poin melalui tunggal putra, Kamil Majchrzak.

Sementara satu poin Yunani dipersembahkan Stefanos Tsitsipas/Michail Pervolarakis. Namun, kemenangan itu sudah tidak mampu menyelamatkan Yunani dari kekalahan atas Polandia.