7 Atlet Terpapar Virus Covid-19 di India Open 2022, Termasuk Srikanth dan Ashwini

Kamis, 13 Januari 2022 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Hyde/Getty Images
Terdapat 7 atlet terpapar virus Covid-19 dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis India Open 2022, termasuk Srikanth Kidambi dan Ashwini Ponnappa. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Terdapat 7 atlet terpapar virus Covid-19 dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis India Open 2022, termasuk Srikanth Kidambi dan Ashwini Ponnappa.

INDOSPORT.COM – Terdapat tujuh atlet terpapar Covid-19 dalam penyelenggaraan turnamen bulutangkis India Open 2022, termasuk Srikanth Kidambi dan Ashwini Ponnappa.

Sebagai unggulan pertama turnamen, Srikanth Kidambi sejatinya menjadi salah satu favorit juara India Open 2022 di sektor tunggal putra. 

Sayangnya, peraih medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 itu harus mundur karena terpapar Covid-19. Begitupun dengan atlet spesialis ganda, Ashwini Ponnappa, yang harus mundur karena alasan yang sama.

Melansir laman India Today, Selain Srikanth Kidambi dan Ashwini Ponnappa, ada lima atlet lain yang dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah Ritika Rahul Thakkar, Treesa Jolly, Mithun Manjunath, Simran Aman Singhi, dan Khushi Gupta.

Di antara mereka yang bermain di sektor ganda seperti Ashwini Ponnappa, secara otomatis partnernya juga harus ikut mundur dari kompetisi.

Hal itu sesuai dengan kebijakan yang telah dibuat oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengenai penemuan kasus covid-19 di India Open 2022.

“Para pebulutangkis dinyatakan hasil positif setelah melakukan tes RT-PCR wajib yang dilakukan pada Selasa (12/1/22),” tulis pernyataan BWF melansir laman resminya.

“Untuk pebulutangkis di sektor ganda yang dianggap kontak dekat dari tujuh pemain juga telah ditarik mundur atau walkover dari turnamen India Open 2022.”

“Para pebulutangkis walkover tersebut tidak akan diganti dalam undian utama dan lawan mereka akan diberikan kemenangan walkover untuk terus melaju ke perempat final.”

Jadi secara keseluruhan, ada total 11 pemain atau pasangan yang mundur dari India Open 2022 mulai Kamis (13/1/22) karena situasi covid-19 yang melanda.

Mereka adalah Srikanth Kidambi, Dhruv Kapila/Reddy N.Sikki, Aswini Ponnappa/Reddy N.Sikki, Akshan Shetty/Simran Singhi, Utkarsh Arora/Akhsan Shetty, Sai Pratheek/Gayatri Gopichand.

Lalu Tressa Jolly/Gayatri Gopichand, Ayush Makhija/Deejsha Choudhary, Mithun Manjunath, Simran Singhi/Ritika Thaker, Kavya Gupta/Khushi Gupta, dan M.R.Arjun/Dhruv Kapila.