Federasi Bulutangkis Spanyol Angkat Tangan, Spain Masters Batal Digelar

Jumat, 14 Januari 2022 19:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan bahwa turnamen Spain Masters resmi batal digelar. Keputusan itu diambil setelah Federasi Bulutangkis Spanyol angkat tangan.

Kabar batalnya Spain Masters disampaikan BWF melalui laman resminya pada, Jumat (14/01/22).

"Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi pembatalan Spanyol Masters 2022 yang dijadwalkan pada 1–6 Maret 2022. Federasi Bulutangkis Spanyol menyimpulkan bahwa mereka tidak dapat menggelar turnamen seperti yang direncanakan di Pekan 9," demikian pernyataan dari BWF.

Federasi bulutangkis Spanyol memilih untuk angkat tangan setelah melihat kondisi pandemi virus corona. Seperti yang diketahui saat ini varan Covid-19 Omicron sedang berkecamuk di dunia.

Virus berbahaya tersebut sempat menghantui turnamen India Open yang dilangsungkan sejak 11 Januari 2022 lalu. Tercatat ada tujuh pemain yang terdeteksi positif Covid-19. Mereka dipastikan tak bisa tampil dan langsung dinyatakan gugur.

BWF dan Asosiasi Bulutangkis India sudah memastikan turnamen akan terus berlanjut di bawah pengawasan ketat dan sesuai protokol kesehatan. Akan tetapi tetap saja virus berbahaya itu masih menjadi ancaman serius bagi para atlet.

Melihat resiko tersebut, Federasi bulutangkis Spanyol pun memilih untuk mundur. Meski demikian, BWF memastikan bahwa sisa kalender Tur Dunia 2022 tidak akan berubah.