Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi, Segini Pendapatan yang Diraup Naomi Osaka

Jumat, 14 Januari 2022 23:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka kini menjelma jadi crazy rich setelah namanya memuncaki daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi. Copyright: © REUTERS/Tony O'Brien/pras.
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka kini menjelma jadi crazy rich setelah namanya memuncaki daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka kini menjelma jadi crazy rich setelah namanya memuncaki daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi.

Kamis (13/01/22), Forbes merilis daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi. Rupanya Naomi Osaka memuncaki daftar tersebut setelah mengumpulkan uang hadian dan dukungan sebesar 57,3 juta rupiah (819,78 miliar rupiah) dalam setahun terakhir.

Jumlah tersebut hampir semuanya berasal dari portofolio dukungan. Tercatat ada lebih dari 10 brand yang menjadi mitra Naomi Osaka selama satu setengah tahun terakhir.

Daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi dirilis Forbes tepat setahun setelah Osaka mengundurkan diri dari turnamen Prancis Terbuka.

Saat itu petenis asal Jepang itu memilih untuk fokus pada kesehatan mentalnya di tengah pertikaian publik. Sementara itu, atlet putri lainnya yang juga masuk dalam daftar tersebut antara lain.

Rekan pemain tenis Serena Williams ($ 45,9 juta) dan kakak perempuannya Venus ($ 11,3 juta) berada di urutan berikutnya. Pesenam Amerika Simone Biles ($ 10,1 juta) dan pemain tenis Spanyol Garbine Muguruza ($ 8,8 juta) melengkapi lima besar.

Secara kolektif, 10 atlet wanita dengan bayaran tertinggi memperoleh total $ 166,6 juta.