Lengkap! Ini 20 Finalis Seleknas PBSI 2022, Wajah Baru Pelatnas Cipayung

Sabtu, 15 Januari 2022 13:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Iqbal Diaz Syahputra, pebulutangkis tunggal putra yang mengikuti Seleksi Nasional PBSI 2022. Copyright: © Humas PP PBSI
Iqbal Diaz Syahputra, pebulutangkis tunggal putra yang mengikuti Seleksi Nasional PBSI 2022.

INDOSPORT.COM - Babak penyisihan Seleksi Nasional PBSI 2022 telah selesai. Beriktu adalah 20 finalis yang berpeluang masuk ke Pelatnas Bulutangkis di Cipayung.

Menggunakan delapan lapangan, Seleknas PBSI 2022 telah digelar sejak Selasa (10/01) lalu, guna mencari bibit bulutangkis terbaik.

Dua kategori, yaitu Taruna (untuk atlet kelahiran tahun 2004 dan seterusnya) dan Dewasa (untuk atlet kelahiran tahun 2002 dan 2003) dipertandingkan pada ajang ini.

Seleknas PBSI 2022 ini diikuti oleh 397 pemain bulutangkis yang datang dari 27 provinsi se-Indonrska. Di babak awal, para atlet akan bertanding secara round robin.

Banyak pemain unggulan yang berjatuhan, tapi banyak pula pebulutangkis pendatang baru yang berhasil lolos ke final Seleknas PBSI, yang digelar hari ini, Sabtu (15/01/22).

Berikut adalah daftar lengkap para finalis Seleksi Nasioanl PBSI 2022, yang akan menjadi wajah-wajah baru di Pelatnas Bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

Kelompok Taruna:

Tunggal Putra: Muhammad Reza Al Fajri (DKI Jakarta) vs Prahdiska Bagas Shujiwo (Banten)

Tunggal Putri: Aurelia Salsabila (Jawa Tengah) vs Mutiara Ayu Puspitasari (Jawa Tengah)

Ganda Putra: Muhammad Fadel Illyasa Duni/ Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta) vs Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra (Jateng)

Ganda Putri: Az Zahra Putri Dania/Sherly Asti Pratiwi (Jawa Barat) vs Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah)

Ganda Campuran: Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania (Jawa Barat) vs Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani (Jawa Tengah.