Pusarla Venkata Sindhu Masuk 10 Besar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi 2021

Sabtu, 15 Januari 2022 19:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© indianexpress/PTI
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi crazy rich setelah namanya masuk dalam 10 atlet putri dengan bayaran tertinggi pada 2021. Copyright: © indianexpress/PTI
Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi crazy rich setelah namanya masuk dalam 10 atlet putri dengan bayaran tertinggi pada 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, menjadi crazy rich setelah namanya masuk dalam 10 atlet putri dengan bayaran tertinggi pada 2021.

Pada Kamis (13/01/22), Forbes merilis daftar atlet putri dengan bayaran tertinggi. Rupanya Pusarla Venkata Sindhu masuk dalam peringkat 7 atlet putri dengan penghasilan US$7,2 juta pada 2021.

Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut sebelumnya juga masuk daftar pada 2018. dia menjadi  satu-satunya pemain bulu tangkis di antara para atlet wanita berpenghasilan tertinggi di dunia.

Kini, nama Pusarla Venkata Sindhu kembali masuk dalam daftar 10 besar atlet wanita yang berpenghasilan tinggi sepanjang tahun 2021.

Dia menjadi satu-satunya atlet dari bulutangkis yang masuk ke dalam daftar versi Forbes.  Hal itu tak lepas dari Pusarla Venkata Sindhu  yang menyabet medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.

Pusarla Venkata Sindhu juga berada dalam naungan 4 sponsor besar, termasuk raksasa teknologi pendidikan multinasional India yakni Edtech Byju’s, Spinny, Li-Ning, dan Bank of Baroda India.

Atas pencapaian tersebit, Pusarla Venkata Sindhu mengungkapkan kegembirannya menjadi bagian dari 10 besar atlet putri terkaya tahun 2021 versi Forbes.

“Saya senang tentang itu. Memasukkan nama saya di sana adalah hal yang menyenangkan.” ucap Pusarla Venkata Sindhu sebagaimana melansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Menempatkan saya sebagai bagian dari atlet wanita papan atas jelas merupakan pertanda baik bagi saya. Jelas itu akan memberi saya banyak kepercayaan diri, ”imbuhnya.

Pengakuan tersebut memiliki dampak dan pengetahuan untuk dilihat para pemain muda bahwa bulutangkis adalah olahraga yang juga menguntungkan secara finansial.

“Tidak hanya sekarang, tetapi terutama setelah 2016, setelah Saina (Nehwal) dan saya, Banyak anak yang baik-baik saja (secara finansial),” sambung Pusarla Venkata Sindhu.

“Saya telah melihat pemain baru datang, anak laki-laki dan perempuan, dan orang tua senang. Banyak orang tua mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin mendaftarkan anak-anak mereka di bulu tangkis,”pungkasnya.