Kantongi Rp103 Miliar, PV Shindu Jadi Atlet Bulutangkis Wanita Terkaya Dunia

Selasa, 18 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VCG/VCG via Getty Images
PV Sindhu masuk dalam daftar 10 besar atlet wanita dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes  yang membuatnya jadi pebulutangkis wanita terkaya dunia. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
PV Sindhu masuk dalam daftar 10 besar atlet wanita dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes yang membuatnya jadi pebulutangkis wanita terkaya dunia.

INDOSPORT.COM – PV Sindhu masuk dalam daftar 10 besar atlet  wanita dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes. Ini menjadikan dirinya sebagai pebulutangkis wanita terkaya di dunia.

Hal ini diketahui melalui unggahan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Instagram, Senin (17/01/22) kemarin yang merilis daftar 10 atlet terkaya di dunia menurut Forbes.

Juara dunia tunggal putri 2019 asal India tersebut tercatat mengantongi kekayaan mencapai 7,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp103 miliar dan menduduki posisi ketujuh di dalam daftar tersebut.

Sindhu merupakan satu-satunya pebulutangkis dan satu-satunya atlet dari India yang berhasil masuk ke dalam daftar ini. Sumber kekayaan Sindhu sendiri tak main-main.

Melansir dari The Bridge, Sindhu mengantongi 0,2 juta dolar AS (Rp2,8 miliar) pendapatan dari dalam lapangan dan 7 juta dolar AS sisanya didaapt dari luar lapangan.

Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut merupakan satu-satunya pemain wanita tunggal yang memenangkan dua medali Olimpiade, yakni medali perak di Rio 2016 dan perunggu di Tokyo 2020.

Tak mengherankan jika Sindhu dibanjiri banyak sponsor dari merek-merek besar, seperti Myntra, Bank of Baroda, Byjus, JBL, pakaian olahraga Li-Ning, dll.

Meski memegang status pebulutangkis terkaya dunia, namun laju PV Sindhu di pembuka musim 2022 agak tersendat usai dirinya terhenti di babak semifinal India Open dikalahkan pemain Thailand Supanida Katethong. 

Sementara status atlet wanita terkaya di dunia jatuh di tangan petenis asal Jepang, Naomi Osaka, yang mengantongi kekayaan hampir 57,3 juta dolar AS atau setara Rp821,7 miliar.

Juara Grand Slam empat kali dan bintang tenis global Naomi Osaka tak hanya mengantongi kekayaan dari dalam lapangan tenis, namun juga berkat aktivitas sosial dan sponsor di luar lapangan.