Rombak Pemain Pelatnas, Tim Bulutangkis Denmark Punya 4 Pasangan Baru

Rabu, 19 Januari 2022 14:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton
Joel Eipe/Rasmus Kjaer. Copyright: © bwfbadminton
Joel Eipe/Rasmus Kjaer.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Denmark mengumumkan empat pasangan ganda barunya usai merombak beberapa pasangan dan menarik sejumlah pemain baru ke Pelatnas atau Elite National Training Centre.

Dari seminggu lalu, pelatnas Denmark memang sudah membocorkan kalau akan ada pasangan baru yang merapat.

Para pemain baru yang bergabung ke tim elite ini adalah Rasmus Kjaer, Jeppe Bay, Mathias Thyrri, dan Mikkel Mikkelsen. Ada pula beberapa pasangan yang dirombak.

Di sektor ganda campuran, ada pasangan baru Amalie Magelund/Mathias Thyrri dan Sara Thygesen/Mathias Bay-Smidt. Di sektor ganda putra ada duet baru Joel Eipe/Daniel Lundgaard dan Frederik Sogaard/Rasmus Kjaer.

Frederik Sogaard mau tak mau harus memiliki pasangan baru usai ditinggal Mads Pieler Kolding yang memutuskan pensiun dari turnamen internasional pada November 2021 lalu.

Sogaard pun dipasangkan dengan Rasmus Kjaer, yang sebelumnya berduet dengan Joel Eipe.

“Saya amat menantikan kerja sama ini dengan Kjaer. Kami baru saja mulai latihan bareng, jadi ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” buka Sogaard kepada Badminton Europe.

“Namun bagaimanapun, saya rasa ada potensi besar dengan kerja sama ini. Kjaer dan saya umurnya hampir saya, artinya ada kesempatan bagus buat kami untuk berkembang bersama.”