Wow, Bonus Juara Dunia Loh Kean Yew Capai Rp4,4 Miliar dalam 3 Minggu

Rabu, 19 Januari 2022 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perebut medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, mendapatkan bonus dari para pengusaha mencapai Rp4,4 miliar.

Sebagaimana diketahui,Loh Kean Yew belum lama ini menggemparkan dunia olahraga bulutangkis. Berstatus sebagai tunggal putra non unggulan, dia berhasil tampil impresif di Kejuaraan Dunia 2021.

Tanpa disangka, dia berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 di Huelva, Spanyol, pada Minggu (19/12/21) lalu.

Prestasi ini membuat Loh Kean Yew mencatatkan rekor sebagai pebulutangkis Singapura pertama yang menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Meski demikian, Loh Kean Yew tak menerima hadiah uang di ajang Kejuaraan Dunia 2021. Karena ajang seperti Piala Thomas-Uber, Kejuaraan Dunia, hingga Olimpiade memang BWF tidak menyediakan hadiah uang kepada pemenang.

Hal ini pun mendorong sejumlah pengusaha di Singapura memutuskan iuran untuk diberikan kepada Loh Kean Yew sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya mengharumkan nama bangsa.

Melansir laman Mother Ship, sebelumnya dilaporkan bahwa ada enam pengusaha yang sepakat untuk patungan dana untuk Loh Kean Yew.

Enam pengusaha tersebut termasuk konglomerat Indonesia, Bachtiar Karim, yang menyumbang dana untuk Loh Kean Yew sebesar Rp2,1 miliar.

Keluarga Bachtiar Karim tergerak hati untuk  memberi bonus kepada Loh Kean Yew lantaran terinspirasi dari ketekunan dan kerendahan hati Loh Kean Yew usai menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021.

Melansir Mother Ship, jumlah bonus dari masyarakat dan pengusaha yang diterima oleh Loh Kean Yew, hingga saat ini mencapai 417.878 dolar Singapura atau sekitar Rp4,4 miliar.