Keluar dari Pelatnas, Lee Zii Jia Terancam Dapat Sanksi dari BAM

Kamis, 20 Januari 2022 15:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan Lee Zii Jia untuk keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membuat juara All England 2021 itu terancam mendapat sanksi.

Pebulutangkis berusia 23 tahun ini harus menunggu hingga Jumat (21/01/22) besok untuk memastikan apakah ia masih diperbolehkan bermain secara independen atau tidak.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria pada Rabu (19/01/22) kemarin mengonfirmasi bahwa Lee Zii Jia telah mengirimkan surat pengunduran diri pada pekan lalu.

Namun BAM baru akan mengumumkan keputusan mereka pada pukul 4 sore waktu setempat besok apakah Zii Jia akan disanksi atau tidak. BAM sendiri mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk mempertahankan tunggal putra nomor 7 dunia ini.

“BAM bukanlah institusi yang statis. Kami mencoba (mendengarkan Lee Zii Jia) memahami situasinya tanpa prasangka dan bahkan membuat tawaran untuk membuatnya bertahan karena dia adalah pemain nomor satu kami,” tutur Norza, dikutip dari The Star.

“Namun bagaimanapun, dia kukuh  dengan keputusannya dan itulah mengapa kami membawa masalah ini ke Dewan (hari Senin). Sebagai presiden, saya tentu saja kecewa karena kami berusaha keras untuk mencari pengganti yang sejajar dengan Lee Chong Wei.”