Lee Zii Jia Ungkap Sosok yang Membantunya Jadi Pemain Independen

Jumat, 21 Januari 2022 13:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan sosok yang membantunnya memutuskan menjadi pemain independen setelah resmi keluar dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Hingga saat ini Lee Zii Jia masih terus menjadi perhatian publik, setelah secara mengejutkan memilih hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan melanjutkan karier sebagai profesional.

Berita mengejutkan ini dikabarkan langsung oleh media asal Malaysia, Astro Arena, yang menyebutkan bahwa Lee Zii Jia sah keluar dari BAM, Rabu (19/01/22).

“Terkini!!! Lee Zii Jia sah tinggalkan BAM dan bakal bergerak secara profesional. Nantikan laporan lanjut di Nadi Arena jam 7.30 malam ini,” tulis Astro Arena.

Setelah membuat netizen terkejut, BAM pun mengonfrimasi kebenaran berita ini dan mengatakan memang benar bahwa tunggal putra peringkat tujuh dunia itu sebelumnya sudah menyodorkan surat pengunduran diri pada 11 Januari 2022 kemarin.

Belakangan muncul rumor bahwa keputusan Lee Zii Jia beralih sebagai pemain independen karena dirinya merasa tidak bahagia di BAM dan hanya menerima gaji yang kecil.

Selain itu, tersiar pula kabar bahwa Lee Zii Jia mendapatkan tawaran dengan nominal fantastis dari sebuah sponsor, dengan catatan ia harus mengubah statusnya menjadi pemain independen.

Namun, Lee Zii Jia menyanggah bahwa bukan itu alasannya memutuskan keluar. Terlebih dirinya juga sempat dinasihati rekan baiknya, Lai Pei Jing, soal pahit manisnya menjadi pemain independen.

“Tak diragukan lagi, BAM memiliki fasilitas terbaik, saa benar-benar memahami tidak mudah menjadi pemain independen, dan tidak mudah mengambil keputusan seperti ini,” kata Lee Zii Jia dilansir dari Badminton Planet.