Pernah Diisukan Cinlok, Tunggal Putri Thailand Beri Dukungan untuk Lee Zii Jia

Minggu, 23 Januari 2022 13:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pernah diisukan terlibat cinta lokasi, Pornpawee Chochuwong dukung petisi untuk Lee Zii Jia yang baru-baru ini disanksi larangan bermain oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Pornpawee Chochuwong adalah tunggal putri Thailand peringkat 10 dunia. Tak hanya berprestasi, dia juga terkenal menjalin keakraban dengan banyak atlet lain, baik senegara maupun lintas negara.

Tak mengenal gender, Pornpawee Chochuwong juga menjalin persahabatan dengan pebulutangkis manapun yang satu frekuensi dengannya.

Hal itu tak pelak membuat para penggemarnya terbawa perasaan (baper) hingga menjodoh-jodohkan Pornpawee Chochuwong dengan atlet pria yang menjadi teman dekatnya.

Salah satunya saat perempuan yang dipanggil “Mew” tersebut santer diisukan tengah menjalin kedekatan dengan atlet tunggal putra ranking 7 dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Sebagai sama-sama pemain bulutangkis berprestasi dan berwajah rupawan, para netizen kerap kali menjodohkan keduanya yang kerap kali berkirim komentar di status instagram.

Kendati demikian, Pornpawee Chochuwong telah membantah isu tersebut melalui live story di instagramnya @pcmeew beberapa saat lalu. Saat itu, ada  penggemar yang menanyakan kepastian hubungan Pornpawee dengan Lee Zii Jia.

"Ini bukan (jenis) hubungan yang semua orang pikirkan," kata Pornpawee Chochuwong dalam siaran langsungnya.

Setelah pernyataan konfirmasi dari Pornpawee Chochuwong tersebut, dirinya dan Lee Zii Jia pun masih berteman dengan baik hingga sekarang. 

Termasuk dalam keadaan Lee Zii Jia yang sedang terpuruk saat ini, Pornpawee Chochuwong memberikan dukungannya sebagai teman dan sesama pemain bulutangkis.

Melalui instagram story-nya pada Sabtu (23/01/22), Pornpawee Chochuwong memberikan dukungan petisi untuk Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei yang terkena sanksi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

© pcmeew/INSTAGRAM
Status instagram story Pornpawee dukung Lee Zii Jia Copyright: pcmeew/INSTAGRAMPornpawee Chochuwong Beri Dukungan Untuk Lee Zii Jia yang Dilarang Bermain Oleh BAM Selama 2 Tahun/ Instagram Story:@Pcmeew

Ya, sebagaimana diketahui, penggemar bulutangkis dunia telah mendukung penghapusan sanksi yang dijatuhkan BAM kepada Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei.

Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei mendapatkan hukuman larangan bertanding dua tahun di turnamen apapun oleh BAM. Hal itu lantaran keduanya yang memutuskan mundur dari BAM di usia sebelum 29 tahun.  

BAM mengambil hukuman terhadap Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei tersebut berdasarkan peraturan yang telah disepakati kedua belah pihak sedari awal.